Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kyobo, Perangkat Android Pertama dengan Mirasol

Kompas.com - 23/11/2011, 11:15 WIB

KOMPAS.com - Teknologi layar Mirasol, yang terinspirasi dari sayap kupu-kupu, sudah mulai digunakan dalam produk konsumen. Adalah Kyobo eReader yang jadi perangkat pertama dengan layar tersebut.

Kyobo eReader adalah gadget buku digital yang dihadirkan toko buku Kyobo Book Center di Korea Selatan. Perangkat ini menggunakan basis sistem operasi Android 2.3 (Gingerbread) dengan tampilan khusus.

Perangkat yang dijual pada kisaran 310 dollar AS ini ditargetkan pada pengguna di kalangan pendidikan, seperti mahasiswa. Layar e-paper berwarnanya diyakini akan terasa nyaman untuk membaca buku teks, karena sama dengan membaca kertas.

Layar yang digunakan pada Kyobo eReader berukuran 5.7 inci dengan resolusi 1024x768. Ia juga memakai lampu LED untuk penerangan saat gelap.

Meski berwarna, kecerahan warna yang dihasilkan layar Mirasol pada Kyobo tentu tak akan sebanding layar iPad atau tablet Android lain.

Perangkat dengan prosesor Snapdragon 1GHz ini akan disokong koleksi 9.000-an judul buku dari Kyobo. Selain itu ada konten video pendidikan, integrasi ke jejaring sosial dan konten hiburan.

Mungkin yang paling memikat dari perangkat ini adalah baterainya yang hemat. Berkat layar e-paper itu, Kyobo konon bisa digunakan hingga lebih dari tiga mingggu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com