Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ASEAN Para Games

Api Obor ASEAN Para Games Diambil dari Mrapen

Kompas.com - 14/12/2011, 08:54 WIB
Alb. Hendriyo Widi Ismanto

Penulis

GROBOGAN, KOMPAS.com - Api obor ASEAN Para Games 2011 di Solo yang bakal berlangsung 14-22 Desember 2011, diambil di sumber api abadi Mrapen, Kecamatan Gubuk, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Pengambilan api itu dilaksanakan Rabu (14/12/2011) pagi.

Pengambilan api dihadiri Ketua Inaspoc 2011 sekaligus Deputi III Bidang Pemberdayaan Kementerian Pemuda dan Olahraga, James Tangkudung. Dia didampingi Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, dan Ketua KONI Pusat Rita Subowo.

Api abadi diarak sejauh satu kilometer. Api lalu dibawa dengan mobil bak terbuka menuju Surakarta melewati Grobogan, Demak, Semarang, Salatiga, Boyolali, Sukoharjo, dan Karanganyar.

ASEAN Para Games 2011 yang merupakan olahraga yang digelar setiap dua tahun sekali, diikuti atlet dari negara Thailand, Brunei Darussalam, Indonesia, Laos, Malaysia, Filipina, Myanmar, Timor Leste, dan Vietnam.

Ada 11 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu panahan, atletik, angkat besi, renang, tenis meja, tenis kursi roda, badminton kursi roda, catur, lempar cakram, voli, dan bowling.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com