Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ASEAN Para Games

Atlet Altletik Bolo Triyono Jadi Duta Obor

Kompas.com - 14/12/2011, 10:15 WIB
Alb. Hendriyo Widi Ismanto

Penulis

GROBOGAN, KOMPAS.com - Atlet cabang atletik, Bolo Triyono, menjadi duta obor ASEAN Para Games VI 2011 yang digelar di Solo pada 12-22 Desember 2011.

Pada Rabu (14/12/2011), Bolo melakukan kirab obor itu bersama sejumlah atlet atletik lain dari obyek wisata Api Abadi Mrapen, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Pada ASEAN Para Games 2003 di Vietnam, Bolo berhasil meraih 1 emas dan 2 perunggu. Kemudian pada ASEAN Para Games 2005 di Filipina, atlet asal Jawa Tengah itu mempersembahkan 2 emas dan 2 perunggu untuk Indonesia.

Bolo mengarak obor sejauh satu kilometer. Kemudian dilanjutkan dengan mobil bak terbuka menuju Solo, melewati Grobogan, Demak, Semarang, Salatiga, Boyolali, Sukoharjo, dan Karanganyar.

ASEAN Para Games 2011 yang merupakan ajang pertandingan olahraga atlet difabel yang digelar setiap dua tahun sekali, diikuti atlet dari negara Thailand, Brunei Darussalam, Indonesia, Laos, Malaysia, Filipina, Myanmar, Timor Leste, dan Vietnam.

Ada 11 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu panahan, atletik, angkat besi, renang, tenis meja, tenis kursi roda, badminton kursi roda, catur, lempar cakram, voli, dan bowling.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com