Tujuh Samsung Galaxy akan Gunakan Ice Cream Sandwich

Kompas.com - 23/12/2011, 10:15 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Samsung akan melakukan upgrade sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich untuk ketujuh produk dari keluarga Galaxy.

Pada kuartal pertama 2012, Ice Cream Sandwich akan hadir untuk Galaxy S II dan Galaxy Note. Kemudian, akan disusul lima produk lainnya, meliputi Galaxy R, Galaxy Tab 10.1, Galaxy Tab 8.9, Galaxy Tab 7.7, dan Galaxy Tab 7.0 Plus. Sayang, Galaxy S yang dibekali harware yang mumpuni tidak masuk daftar tersebut.

"Untuk melakukan upgrade sistem operasi, Samsung akan membuat pengumuman terpisah mengenai jadwal upgrade di tiap-tiap pasar Samsung, tergantung situasi pasar dan syarat-syarat yang ditentukan operator," tulis Samsung di blog resminya.

Fitur yang ditawarkan di Ice Cream Sandwich di antaranya mobile hangouts, recent apps & multitasking. Mungkin, fitur yang paling dinanti adalah face unlock, yaitu fitur pengenal wajah yang memungkinkan pengguna membuka lock ponsel hanya dengan memperlihatkan wajah ke kamera.

Samsung Galaxy Nexus, hasil kerjasama Samsung dan Google, adalah perangkat pertama yang mencicipi Ice Cream Sandwich. Kabarnya, Google juga akan meng-upgrade perangkat Nexus S.
 
Vendor lain seperti LG, Sony Ericsson, Motorolla dan HTC juga akan meng-upgrade perangkat mereka ke Ice Cream Sandwich. Meski semuanya belum memastikan kapan dan perangkat apa saja yang akan menggunakan Ice Cream Sandwich.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.