Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemampuan Bos Baru Yahoo Diragukan

Kompas.com - 05/01/2012, 09:35 WIB

KOMPAS.com - Yahoo menunjuk Presiden Direktur PayPal Scott Thompson sebagai Chief Executive Officer (CEO) Yahoo yang baru, Rabu (4/1) waktu setempat. Yahoo berharap kemampuan teknologi internet dan e-commerce yang dimiliki Thompson bisa mengulangi sukses di anak usaha eBay Inc. dan mengeluarkan Yahoo dari kondisi yang sulit.

Thompson, yang sukses mengembangkan divisi pembayaran online PayPal milik eBay, bergabung ke Yahoo saat perusahaan tersebut di periode yang sulit.

Saham Yahoo turun 2% pada perdagangan pagi hari, karena Wall Street menilai bagaimana penunjukkan Thompson akan memberikan pengaruh terhadap harapan para investor bahwa Yahoo akan dijual atau dipisahkan dengan aset-aset di Asia. Selain itu para investor juga melihat pengalaman Thompson di Yahoo yang memiliki kegiatan bisnis utama di media online.

"Ini langkah yang bagus. Tapi tidak sebagus penjualan perusahaan," kata Lawrence Haverty, fund manager dari GAMCO investors, yang memiliki saham Yahoo.

"Hal yang berisiko adalah pengalaman Thompson di unit pembayaran online. Yahoo bukan perusahaan pembayaran, tapi perusahaan pemasaran dan teknologi," kata Haverty. (KONTAN)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com