Kalahkan Droid Razr, Ascend P1 S Ponsel Tertipis di Dunia

Kompas.com - 10/01/2012, 19:32 WIB

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Pada ajang CES 2012 yang berlangsung di Las Vegas AS, Huawei Technologies memperkenalkan smartphone Android terbaru, Ascend P1 S.

Kelebihan dari smartphone ini adalah ketebalannya yang hanya 6,8 milimeter. Dengan ketebalan ini, Huawei berani mengklaimnya sebagai smartphone tertipis di dunia. Dibandingkan dengan ponsel pintar yang lain, Ascend P1 S ini memang lebih tipis dibanding produk sejenis.

Sebut saja Motorola Droid Razr, memiliki ketebalan 7,1 milimeter. Samsung Galaxy S II bahkan lebih tebal, yakni 8,5 milimeter. Ponsel dengan iOS yang berbeda malah lebih tebal lagi, misalnya iPhone 4S memiliki ketebalan 9, 3 milimeter.

Tak hanya mengandalkan ketipisan ponselnya, Huawei Ascend P1 S juga dilengkapi layar Gorilla glass protected 4,3 inci super AMOLED dengan resolusi 960 x 540 pixel. Ponsel ini dilengkapi prosesor dual-core 1,5 GHz dan memiliki RAM 1GB.

Selain itu, ponsel ini juga memiliki kamera 8 megapixel dengan dual-LED flash di bagian belakang dan 1,3 megapixel kamera di bagian depan.

Kamera bagian belakang mampu merekam video 1080p dan kamera bagian belakang mampu merekan video 720p. Memori internal untuk foto, video, dan konten lainnya tersedia sebesar 4 GB.

Ascend P1 S akan menggunakan Android versi termutakhir, Ice Cream Sandwich.

Huawei juga akan memperkenalkan ponsel Ascend P1, dengan spesifikasi hardware dan sistem operasi yang sama, namun ketebalan yang berbeda, yakni 7,7 milimeter.

Kedua smartphone Huawei baru ini akan tersedia di Eropa, Asia-Pasifik, Amerika Selatan, Australia, Timur Tengah, dan Cina sejak April 2012.

Huawei masih belum bisa mempublikasikan harga ponsel hingga berita ini ditulis.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorWicaksono Surya Hidayat

    Close Ads X