Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intel Pamer Prototipe Tablet "Medfield" dengan Android 4.0

Kompas.com - 11/01/2012, 09:58 WIB

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Akhirnya ada juga tablet yang menggunakan sistem operasi Android 4.0 atau disebut Ice Cream Sandwich pada Consumer Electronics Show (CES) 2012 di Las Vegas Convention Center (LVCC).

Sejauh ini baru ada satu tablet yang ditemui Kompas.com setelah mengelilingi beberapa booth. Tablet berlayar 10 inci tersebut dipamerkan di booth Intel dan masih prototipe.

Tablet tersebut dibuat Lenovo dengan arsitektur prosesor X86 dari Intel. Model prosesor yang digunakan adalah Intel Atom Z2460 yang memang dirancang untuk produk smartphone dan tablet. Ini merupakan prosesor Atom generasi baru yang sebelumnya disebut Medfield.

Sebagai prosesor jenis ultralight, Medfield sangat hemat daya. Daya tahan baterainya konon mencapai 10 jam untuk pemakaian aktif atau 30 jam waktu standby.

Tebalnya hanya 8,6 milimeter dengan berat sekitar 1 kilogram. Karena masih berupa produk referensi dan prototipe, belum ada kisaran harga jika dirilis ke pasar.

Namun, Lenovo kemungkinan merilisnya tahun ini juga. Android versi Ice Cream Sandwich sudah mendukung notifikasi pesan yang lebih nyaman dibanding versi sebelumnya. Selain itu, untuk berpindah aplikasi tidak harus selalu keluar ke menu awal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com