Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fujitsu Serius Bidik Segmen Menengah di Indonesia

Kompas.com - 18/01/2012, 16:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama ini Fujitsu dikenal sebagai produsen perangkat komputer yang mengincar segmen premium dan korporasi, karena memang Fujitsu membanderol produk mereka dengan harga cukup tinggi. Kini, Fujitsu hendak mengubah persepsi tersebut.

"Kami sudah punya nama untuk segmen premium, sekarang waktunya untuk masuk ke segmen menengah," kata Loe Kok Lian, Channel Sales Manager Fujitsu PC Asia Pacific, usai acara media workshop Fujitsu Lifebook LH531, Selasa (17/1/2012), di Jakarta.

Saat ini, Fujitsu PC Asia Pacifik sedang berkampanye untuk mengubah persepsi masyarakat tentang produk notebook dan netbook Fujitsu, bahwa Fujitsu kini memiliki produk mainstream yang bisa dijangkau oleh segmen menengah. Ini akan menjadi tugas berat bagi Fujitsu, karena produk notebook dan netbook mereka bisa dibilang telat masuk ke pasar Indonesia.

Dari sisi distribusi, Fujitsu telah bekerjasama dengan tiga distributor, yakni Metrodata e-Bisnis, Nextcomtech, dan Mitra Sinergi Distribusi. Produk Fujitsu telah dipasarkan ke kota-kota besar di Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Namun, jumlah service center Fujitsu saat ini masih terbilang sedikit. Bekerjasama dengan Acacia Service dan Nexcomtech, service center produk notebook dan netbook Fujitsu saat ini baru ada di 13 lokasi yang tersebar di kota-kota besar.

Produk andalan Fujitsu untuk masuk ke segmen menengah adalah Lifebook LH531. Perangakt ini tersedia dalam empat pilihan spesifikasi yang berbeda, dengan harga yang berbeda pula.

Perbedaan spesifikasi itu terletak pada prosesor, RAM, hard disk, dan kartu grafis. Untuk LH531 versi minimum, dijual dengan harga 499 Dollar AS atau sekitar Rp 4,4 juta rupiah. Sedangkan versi maksimum dengan spesifikasi mumpuni dibanderol dengan harga 748 Dollar AS atau sekitar Rp 6,7 juta rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com