Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Tunda Peluncuran Galaxy S III

Kompas.com - 27/01/2012, 09:03 WIB

KOMPAS.com - Samsung akhirnya menunda peluncuran Samsung Galaxy S III yang sejatinya akan diluncurkan pada acara Mobile World Congress (MWC) di Barcelona akhir Februari 2012.

Penundaan peluncuran smartphone Samsung termutakhir tersebut disebabkan karena jeda peluncuran untuk wilayah Amerika Serikat dan wilayah lainnya yang dikhawatirkan bakal terlalu lama.

Seperti dikutip dari The Verge, Samsung rencananya memang bakal meluncurkan Samsung Galaxy S III  di ajang MWC akhir bulan depan, ajang yang sama tempat peluncuran Samsung Galaxy S II tahun lalu.

Peluncuran di AS, bagi Samsung, dijadikan patokan sukses untuk bisnis perangkat mobile mereka, apalagi Samsung juga sudah berhasil mendapatkan operator telekomunasi nasional untuk segera memasarkan produknya tersebut.

Sedangkan sumber lain dari UberGizmo, penundaan peluncuran Samsung Galaxy S III di MWC tersebut disebabkan ada beberapa masalah terkait prosesor quad core yang bakal dibenamkan di ponsel termutakhir tersebut.

Namun pasca pembatalan tersebut, Samsung juga belum menjelaskan kapan peluncuran resmi untuk wilayah AS dan global,. Namun, sumber dari internal Samsung sendiri, ponsel tersebut akan diluncurkan paling lambat pertengahan tahun ini.

Tablet Varian Baru atau Windows Phone?

Meski peluncuran Samsung Galaxy S III dibatalkan, publik tetap menunggu produk apa saja yang bakal dikeluarkan vendor asal Korea Selatan di acara MWC tersebut.

Bocorannya, Samsung bakal "menyegarkan" perangkat Samsung Galaxy Tab terutama ukuran 10,1 inci yang sudah lama beredar di pasar. Kabarnya, tablet tersebut juga bakal dipersenjatai dengan prosesor quad core pada tahun ini.

Atau bisa saja Samsung bakal merilis smartphone dengan Windows Phone, seperti yang dilakukannya dulu atau yang saat ini dilakukan oleh vendor Nokia.

Atau mungkin Microsoft bakal memberi bocoran sendiri terkait hal itu karena Samsung juga sudah menjadi mitra bagi Microsoft untuk memasarkan perangkat Windows Phone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com