E-mail Presiden Suriah Dibajak Anonymous

Kompas.com - 10/02/2012, 08:54 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Di tengah kesibukan Presiden Suriah Bashar al-Assad menangani masalah kenegaraan yang saat ini sedang dirundung masalah, kelompok hacker (peretas) Anonymous menambah bebannya dengan cara membajak e-mail.

Anonymous berhasil mengakses kotak masuk e-mail Presiden Assad. Menurut surat kabar Israel, Haaretz, kelompok Anonymous telah membobol jarinagn Kementerian Urusan Kepresidenan Suriah, pada Minggu malam waktu setempat (5/2/2012).

Sebelumnya, pada akhir Januari lalu, seorang hacker asal Arab Saudi yang menggunakan nama Osama Salman al-Ansi, juga sempat membajak mailbox Presiden Assad.

Harian Al Madina di Arab Saudi mengabarkan, hacker tersebut berhasil menyalin informasi penting kenegaraan sebesar 4GB.

Hacker itu mengancam, jika Presiden Assad tidak menghentikan tindak kekerasan terhadap para demonstran, maka ia akan membocorkan informasi penting milik Presiden.

Seperti diketahui, selama 11 bulan terakhir, terjadi kerusuhan dan pertumpahan darah di Suriah, sehingga negara ini mendapat banyak tekanan dari internasional. Beberapa negara Teluk Arab mengusir Duta Besar Suriah dari negaranya, dan akan menarik utusan-utusan mereka yang ada di Suriah.

Dewan Kerja Sama Teluk Arab mengatakan, Suriah telah menolak upaya negara-negara Arab untuk menyelesaikan krisis yang terjadi selama 11 bulan terakhir.

Dewan Keamanan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) telah meminta Presiden Assad untuk turun dari jabatannya agar krisis di Suriah berakhir.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X