10 Aplikasi Android Terbaik untuk Kesehatan

Kompas.com - 01/03/2012, 11:00 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Kesehatan menjadi sesuatu yang amat penting untuk semua orang, terutama untuk individu dengan aktivitas yang padat. Bagi mereka dengan keseharian super sibuk, tentu harus meluangkan waktu untuk pergi ke dokter memeriksa tekanan darah atau sekedar mengetahui kalori yang telah dikonsumsi dan dibakar.

Untungnya, ada beberapa aplikasi di perangkat Android yang membantu pengguna mengetahui kesehatannya hanya dengan perangkat smartphone ataupun tablet. Berikut adalah beberapa aplikasi Android terbaik untuk kesehatan.

1. Nike BOOM

1. Nike Boom

Jika Anda membutuhkan sesuatu yang dapat mendorong semangat berolahraga, aplikasi Nike BOOM mungkin cukup membantu. Pengguna dapat memilih jenis latihan beserta musik pengiringnya.

Kemudian, aplikasi akan memberi semangat dan arahan agar Anda dapat mencapai tahap terakhir. Tak hanya itu, atlet utama dalam aplikasi ini juga akan memberi arahan, layaknya membimbing dan menyemangati olahragawan sejati. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan jejaring sosial Facebook.

2. Backpacker GPS Trails

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 2. Backpacker GPS Trails

Backpacker GPS Trails membantu memberi arah tujuan ketika sedang berlari. Dengan aplikasi ini, smartphone atau tablet menjadi GPS yang membantu melacak jalur.

Lebih penting lagi, aplikasi ini dapat menyimpan rekam jejak kinerja si pelari, jikalau mereka ingin membandingkan dengan rekor sebelumnya. Pengguna juga dapat mengirimkan update ke Facebook.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X