Intel Kenalkan Xeon E5-2600 untuk Data Center

Kompas.com - 08/03/2012, 18:19 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com - Intel Indonesia secara resmi meluncurkan prosesor Intel Xeon dari keluarga E5-2600 di Jakarta, Kamis (8/3/2012). Xeon E5 yang ditujukan untuk komputer server ini, diklaim Intel dapat memenuhi kebutuhan data center di Indonesia yang semakin meningkat.

Xeon E5 yang memiliki 8 inti (core), merupakan jajaran prosesor kelas menengah dari Intel. Pihak Intel mengatakan, performa Xeon E5-2600 telah ditingkatkan hingga 80% dibandingkan pendahulunya, Xeon 5500.

Dengan Xeon E5-2600, Intel membidik semua segmen industri, mulai dari industri telekomunikasi, perbankan, manufaktur, dan lainnya.

Menurut Business Development Manager Intel Indonesia, Arya Sanjaya, kalangan korporasi harus mulai mengantisipasi pertumbuhan komputasi awan dan koneksi internet dari perangkat komputer maupun mobile.

"Di Indonesia saja, satu orang mengonsumsi data akses internet dengan sangat konsumtif. Terkadang, 1GB per bulan saja tidak cukup," kata Arya.

Sehingga, lanjut Arya, harus ada sejumlah server yang melayani kebutuhan jaringan internet dan penyimpanan data.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.