Ponsel Smartfren Andro Resmi Masuk Pasaran Indonesia

Kompas.com - 15/03/2012, 14:18 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Smartfren meluncurkan dan membuka masa pre-order ponsel pintar Smartfren Andro pada perhelatan Mega Bazaar Computer 2012 di Jakarta, Februari lalu, kini Andro resmi dipasarkan untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Menurut Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Commercial Smartfren, Andro yang berjalan dengan sistem operasi (operating system-OS) Android 2.3 (Gingerbread) ini menjadi produk primadona Smartfren di tahun ini.

"Android menjadi OS yang canggih dengan ketersediaan aplikasi yang banyak. Dan untuk memenuhi koneksi internet yang cepat, Smartfren memberikan solusi," ungkap Djoko.

Ia menjanjikan, Smartfren akan menyediakan update OS Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) pada bulan April mendatang.

Andro merupakan smartphone yang diproduksi oleh vendor asal China, Hisense. Nama asli tipe Andro adalah Hisense HS-E910.

Andro memiliki bentang layar 4 inci dengan resolusi layar 480x800 piksel. Dimensi panjang dan lebarnya 125,5x64mm, dengan ketebalan 10,8mm.

Untuk urusan dapur pacu, Andro dibekali prosesor Qualcomm MSM7627A 1GHz, RAM 512MB, baterai Li-ion 1630mAH, dan kamera 3,2MP tanpa LED flash.

Sedangkan konektivitasnya, Andro menyediakan slot MicrosSD hingga 32GB, MicroUSB, jack audio 3,5mm, bluetooth, serta CDMA dan Wi-Fi untuk koneksi internet.

Produk ini dibanderol dengan harga Rp 1.483.900.

Djoko mengatakan, jika ada keluhan atau kerusakan pada produk Andro, maka pengguna bisa melakukan perbaikan di galeri-galeri Smartfren di seluruh Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.