Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2012, Toshiba Makin Fokus di LED

Kompas.com - 19/04/2012, 09:02 WIB

CIKARANG, KOMPAS.com - Mulai tahun ini, Toshiba akan semakin fokus memperbesar produksi televisi dengan layar LED. Nantinya, semua televisi produksinya akan berteknologi "power".

Julukan teknologi "power" tersebut meliputi "Power Booster" yang memungkinkan peningkatan kapasitas sinyal internal televisi, "Power Saver" untuk lebih hemat energi.

Kemudian, "Power Charger" untuk solusi listrik yang sering mati serta "Power Sound" untuk memberikan kualitas suara lebih baik dibanding televisi biasa, serta "Auto Clean" untuk membersihkan sinyal televisi.

Semua teknologi tersebut akan diadaptasi ke semua perangkat televisi Toshiba mulai saat ini dan ke depan.

Khusus untuk teknologi "Power Charger", teknologi ini dinilai cocok diadaptasi di Indonesia. Hal itu disebabkan kondisi listrik di tanah air sering padam.

Dengan teknologi tersebut, pengguna tidak perlu khawatir karena ada baterai di dalam televisi, sehingga bisa menyimpan cadangan daya selama beberapa jam.

"Saat listrik padam, kita masih bisa menyaksikan tayangan televisi favorit," kata Presiden Direktur PT Toshiba Visual Media Network Indonesia Jun Nishioka saat kunjungan media ke pabrik Toshiba di Cikarang, Rabu (18/4/2012).

Nishioka menambahkan kondisi masyarakat Indonesia yang berada di beragam pulau dianggap memerlukan perangkat televisi yang sesuai dengan teknologi "Power" dari Toshiba.

Fokus di LED

Hingga akhir 2010, penjualan televisi Toshiba sebesar 94.000 unit. Pada 2011, penjualannya naik 563 persen menjadi 530.000 unit.

Tahun ini, televisi Toshiba ditargetkan mampu terjual 1,06 juta unit atau naik 200 persen.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com