Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Belum Rilis Pernyataan Resmi Pergantian Direksi

Kompas.com - 16/05/2012, 20:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Head of Corporate Communication Division PT Telkomsel Ricardo Indra mengatakan pihaknya belum mengeluarkan pernyataan resmi soal pergantian jajaran dewan direksi operator telekomunikasi seluler ini.

"Hingga detik ini, kami (Telkomsel) belum mengeluarkan pernyataan resmi soal pergantian direksi," kata Indra saat dihubungi di Jakarta, Rabu (16/5/2012).

Pernyataan Indra itu sekaligus membantah berita yang beredar sebelumnya bahwa Telkomsel telah melakukan perombakan dewan direksi.

Indra sekali lagi menegaskan bahwa dirinya tidak pernah memberikan pernyataan apa pun soal adanya pergantian jajaran direksi Telkomsel.

Menurut dia, Telkomsel merupakan perusahaan yang bernaung di bawah bendera Telkom Group yang bertanggung jawab kepada pemegang saham, salah satunya Singapore Telecom (SingTel).

"Dengan demikian, apa pun tindakan yang dilakukan Telkomsel harus mendapatkan persetujuan dari pemegang saham," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Telkomsel telah melakukan pergantian direksi dengan Alex J. Sinaga dipilih sebagai Direktur Utama Telkomsel menggantikan Sarwoto Atmosutarno.

Empat direksi lainnya dijabat oleh Heri Supriyadi, Direktur Penjualan Mas’ud Khamid, Direktur Sumber Daya Manusia ditempati oleh Herdy Rosjadi Harman, serta Direktur Jaringan Abdu Somad Arif. Sementara dua direksi lainnya, ditempati perwakilan dari SingTel.

Terkait dengan kinerja, Telkomsel mencatat laba bersih yang sangat menggembirakan pada kuartal pertama 2012 sebesar Rp 3,5 triliun.

Adapun pencapaian itu didukung oleh peningkatan pendapatan Telkomsel sebesar 9 persen dibandingkan dengan periode yang sama 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com