Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, "Saweran" Film Tentang Indonesia di Media Sosial

Kompas.com - 21/05/2012, 09:01 WIB

KOMPAS.com - Linimas(s)a adalah film dokumenter mengenai masyarakat Indonesia dan internet, terutama social media. Sekuel film ini, Linimas(s)a 2, saat ini sedang diproduksi oleh ICT Watch dan WatchDoc.

Nah, sesuai dengan semangat kebersamaan yang diusung pembuatnya, pembuatan Linimas(s)a 2 mengundang masyarakat untuk ikut saweran dengan sistem pendanaan massa alias crowdfunding.

Seperti disampaikan di situs Linimassa.org, kesempatan bagi masyarakat untuk ikut terlibat mendanai film tersebut dibuka hingga minggu ke-3 Juni 2012 saja. Sedangkan Linimas(s)a 2 rencananya akan selesai pada Juli 2012.

Bagi yang berminat, individu bisa menyumbangkan minimal Rp 50.000 untuk mendapatkan level pertama pendanaan. Di level ini, peserta akan mendapatkan nama dan link di web Linimassa.org.

Level berikutnya ada di atas angka Rp 450.000. Dengan saweran dana sebesar itu, peserta akan muncul di credit title film Linimas(s)a 2.

Crowdfunding film tersebut juga tersedia untuk komunitas dan korporasi. Bedanya, untuk komunitas hanya bisa ikut di Level 2. Sedangkan untuk korporasi, selain Level 2, terdapat satu level lagi di atas itu.

Bagi korporasi, Level 2 (identitas dicantumkan di web dan credit title) bisa dicapai dengan angka sumbangan di atas Rp 4,5 juta. Nah, level tertinggi yang hanya tersedia untuk korporasi akan mencantumkan logo sang korporasi di cover DVD Linimas(s)a 2.

Level tertinggi itu dapat dicapai bila sang korporasi memberikan dana lebih dari Rp 20 juta.

Dana crowdfunding, menurut informasi di Linimassa.org, akan mencakup 45 persen biaya produksi. Sedangkan 55 persen lainnya adalah dana yang sudah dimiliki Linimassa.org.

Tertarik untuk terlibat? Kunjungi laman berikut ini untuk informasi lengkapnya: http://linimassa.org/2012/05/15/linimassa-crowdfunding/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com