Lewati IE, Chrome Jadi Raja "Browser" Dunia

Kompas.com - 22/05/2012, 10:06 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Google Chrome memang telah lama diharapkan untuk bisa melampaui Microsoft Internet Explorer sebagai browser yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Di tahun ini, posisi tersebut baru tembus minggu lalu.

Lembaga riset Statcounter merilis laporan tentang browser web yang paling sering digunakan di dunia. Hasilnya, Google Chrome telah berhasil melampaui Internet Explorer untuk pertama kali di tahun ini.

Sebenarnya, akhir tahun lalu Google Chrome sempat mengalahkan Internet Explorer untuk pertama kali sebagai browser paling populer di dunia.

Chrome juga pernah menjadi browser paling populer secara global, tetapi Internet Explorer masih mendominasi penggunaan untuk browsing internet di kawasan Amerika Utara, termasuk Amerika Serikat.

statcounter

Statcounter memang merilis data tentang browser yang paling banyak digunakan pengguna web di dunia setiap minggunya.

Google Chrome juga berhasil mengalahkan Mozilla Firefox, Safari hingga Opera. Google juga mengalami kemenangan ganda karena browser bawaan di Android juga telah menyalip Opera sebagai browser paling populer untuk ponsel pada Maret 2012.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Google Chrome berkembang pesat sejak diluncurkan pada tahun 2008 lalu. Logo Chrome juga sempat berganti karena ingin menekankan semangat kecepatan dalam browsing di dunia maya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X