Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Pemburu Monster Diangkat ke Layar Lebar

Kompas.com - 27/05/2012, 06:28 WIB

KOMPAS.com - Game Shadow of The Colossus yang bercerita sepak terjang seorang pemuda berperang melawan monster raksasa demi menghidupkan kembali kekasihnya akan diangkat ke layar lebar.

Sang sutradara adalah Josh Trank yang telah menandatangani kontrak untuk menggarap film ini bersama Sony Pictures dan Kevin Misher ditunjuk sebagai produsernya. Kini, Sony Pictures mulai mewawancarai penulis cerita untuk bekerja sama dengan Trank.

Pengalaman Josh Trank dalam membuat film yang mengesankan telah dibuktikan dalam Chronicle. Trank diyakini dapat menghidupkan game buatan Fumito Ueda yang menjadi salah satu game paling laris di PlayStation.

Shadow of The Colossus
sendiri merupakan game PlayStation yang bercerita mengenai perjalanan seorang pemuda untuk menghidupkan kembali kekasihnya yang telah meninggal.

Untuk itu, ia membuat perjanjian dengan jin yang mampu membangunkan kembali orang mati. Namun, pemuda tersebut harus membunuh 16 Colossi yang menguasai daerah tersebut.

Ukuran Colossi yang begitu besar membuat game ini terasa sangat mengesankan. Sebab, pemainnya harus berjuang untuk memanjat monster raksasa tersebut dan menemukan titik lemahnya.

Apakah film ini dapat menerjemahkan ketegangan dalam game tersebut? Semuanya ada di tangan Trank yang ternyata adalah fans game ini sejak ia dirilis pada 2005.

Trank saat dikontrak sedang mengembangkan Fantastic Four untuk Fox dan Spider-Man ”Venom” untuk Sony Pictures. Dia juga bertanggung jawab mengarahkan film dari cerita adaptasi Warner Bros Comic berjudul Red Star. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com