Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Opera Mini 7 Janjikan "Bandwidth" Lebih Hemat

Kompas.com - 04/06/2012, 08:51 WIB

KOMPAS.com - Opera melakukan pembaruan browser Opera Mini yang kini telah mencapai versi 7, untuk ponsel berbasis Java, feature phone, dan BlackBerry.

Opera Mini versi 7 ini diklaim cocok untuk pengguna ponsel yang ingin berhemat dalam pemakaian bandwidth.

Untuk menghemat bandwidth, ketika sedang membuka situs Facebook atau Twitter, browser ini tidak melakukan update secara real-time untuk menampilkan newsfeed/timeline terkini.

Pengguna harus mengklik "reload" secara muncul, agar muncul status atau kicauan baru di timeline. Jadi, bandwidth baru tersedot saat diperlukan saja.

Selain itu, fitur unggulan dari Opera Mini 7 adalah Smart Page. Smart Page merupakan jalan pintas untuk mengakses situs web favorit yang sebelumnya telah dibuka, maupun situs jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter.

Opera Mini 7 juga mendukung untuk upgrade otomatis dan kemampuan untuk menutup tab dengan sekali klik pada ponsel touch screen. Opera juga menjanjikan performa yang lebih stabil pada Opera Mini 7.

Opera Mini 7 bisa diunduh secara gratis di: http://m.opera.com. Browser ini juga bisa digunakan untuk perangkat berbasis Android dan iOS.

Meski Opera kalah pamor dalam segmen PC, namun Opera Mini hingga kini masih jadi browser pihak ketiga unggulan di ranah ponsel. Karena, Opera Mini punya kemampuan kompresi data sehingga terkenal hemat bandwidth, yang berarti juga irit pulsa.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com