Opera Mini 7 Janjikan "Bandwidth" Lebih Hemat

Kompas.com - 04/06/2012, 08:51 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Opera melakukan pembaruan browser Opera Mini yang kini telah mencapai versi 7, untuk ponsel berbasis Java, feature phone, dan BlackBerry.

Opera Mini versi 7 ini diklaim cocok untuk pengguna ponsel yang ingin berhemat dalam pemakaian bandwidth.

Untuk menghemat bandwidth, ketika sedang membuka situs Facebook atau Twitter, browser ini tidak melakukan update secara real-time untuk menampilkan newsfeed/timeline terkini.

Pengguna harus mengklik "reload" secara muncul, agar muncul status atau kicauan baru di timeline. Jadi, bandwidth baru tersedot saat diperlukan saja.

Selain itu, fitur unggulan dari Opera Mini 7 adalah Smart Page. Smart Page merupakan jalan pintas untuk mengakses situs web favorit yang sebelumnya telah dibuka, maupun situs jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter.

Opera Mini 7 juga mendukung untuk upgrade otomatis dan kemampuan untuk menutup tab dengan sekali klik pada ponsel touch screen. Opera juga menjanjikan performa yang lebih stabil pada Opera Mini 7.

Opera Mini 7 bisa diunduh secara gratis di: http://m.opera.com. Browser ini juga bisa digunakan untuk perangkat berbasis Android dan iOS.

Meski Opera kalah pamor dalam segmen PC, namun Opera Mini hingga kini masih jadi browser pihak ketiga unggulan di ranah ponsel. Karena, Opera Mini punya kemampuan kompresi data sehingga terkenal hemat bandwidth, yang berarti juga irit pulsa.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.