Kompas.com - 17/07/2012, 15:49 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung menghadirkan smartphone unik bernama Galaxy Beam ke Indonesia, Selasa (17/7/2012). Keunikan Galaxy Beam terletak pada bagian atas smartphone, yang dilengkapi dengan proyektor high definition (HD).

Galaxy Beam dapat memproyeksikan foto, video, game ataupun dokumen yang tersimpan di smartphone.

Product Marketing Senior Manager Samsung Indonesia Fabiant Kayatmo mengatakan, sinar terang yang diproyeksikan mulai dari 10 inci sampai 50 inci, dengan tingkat keterangan cahaya 15 lumen.

"Jika Galaxy Beam diletakkan pada jarak 2 meter, dia bisa memproyeksi gambar sebesar 50 inci," jelas Fabiant.

Ia mengklaim, Galaxy Beam bisa bertahan antara 4 sampai 5 jam jika digunakan terus-menerus untuk memproyeksi gambar. Hal ini dikarenakan daya tahan Galaxy Beam ditopang oleh baterai berkapasitas 2000mAh.

Galaxy Beam diperkuat dengan prosesor dual core 1 GHz, RAM 768MB, bentang layar 4 inci WVGA beresolusi 480x800 piksel, memori internal 8 GB, baterai 2000 mAh, dan berjalan dengan sistem operasi Android 2.3 (Gingerbread).

Smartphone
ini dibekali kamera 5MP dengan LED Flash dan kamera depan 1,3MP. Dimensinya 64,2 x 124 mm dengan tebal 12,5 mm dan berat 145,3 gram.

Untuk konektivitas, tersedia slot MicroSD, MicroUSB, jack audio 3,5mm, Bluetooth, 3G HSPA dan Wi-Fi untuk koneksi internet.

Ponsel proyektor besutan vendor Korea Selatan ini dibanderol dengan harga Rp 5 juta rupiah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.