Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry 10 Bakal Punya Fitur Mirip Instagram

Kompas.com - 26/07/2012, 16:19 WIB

KOMPAS.com Perlahan-lahan muncul berbagai bocoran fitur untuk BlackBerry 10. Salah satunya, kemampuan filter foto ala Instagram.

Seperti dilaporkan oleh situs CrackBerry, sistem operasi BlackBerry 10 akan memiliki kemampuan olah foto. Di dalam aplikasi pengolah foto itu, ada fungsi menambahkan filter seperti yang terdapat di Instagram.

Fitur ini bisa diintip pada perangkat Dev Alpha dengan update terbaru. Nantinya, fitur ini akan tersedia di BlackBerry PlayBook dan sistem operasi BlackBerry 10.

RIM telah beberapa kali menunda perangkat yang memakai sistem operasi "masa depan" itu. Sekarang, perangkat BlackBerry 10 diharapkan baru bisa dirilis pada kuartal pertama 2013.

Fitur "mirip Instagram" ini menyusul fitur "mirip Siri" yang juga telah dibocorkan belum lama ini.

Di satu sisi, kemampuan olah foto untuk BlackBerry mungkin bisa jadi nilai tambah dari RIM. Toh, sejauh ini belum ada rencana dari Instagram untuk menghadirkan aplikasinya secara resmi di BlackBerry.

Di sisi lain, tak sedikit pengembang pihak ketiga yang telah membuat aplikasi serupa untuk BlackBerry. Langkah RIM ini sedikit banyak bisa menyaingi para pengembang tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com