Kompas.com - 07/08/2012, 07:31 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung akhirnya percaya diri untuk memasarkan secara global Galaxy Note versi besar. Setelah diperkenalkan pada Februari lalu, Galaxy Note berukuran 10.1 siap dirilis pada Agustus 2012.

Meski mengusung nama Galaxy Note yang identik dengan produk perpaduan ponsel dan tablet, namun perangkat berukuran 10 inci ini adalah murni perangkat tablet. Samsung mendesain tablet ini sebagai perangkat yang mendukung untuk urusan catat-mencatat.

"Galaxy Note 10.1 dilengkapi dengan fungsionalitas dan ketepatan seperti pada kertas dan pena di atas layar 10.1-inci, memberikan pengguna kemampuan yang tak terbatas untuk meningkatkan kreativitas, produktivitas dan edukasi," tulis Samsung dalam pernyataan yang diterima KompasTekno, Senin (6/8/2012).

Untuk mendukung aktivitas itu, Samsung membekali Galaxy Note 10.1 dengan pena stylus berukuran 6,5mm yang diberi nama S Pen.

Tablet ini diperkuat dengan prosesor quad core kecepatan 1,4GHz, RAM 2GB, resolusi layar 1280x800 pixel, dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Kamera belakangnya bersensor 5MP dan kamera depan 1,9MP. Sedangkan untuk kapasitas, Galaxy Note hadir dalam tiga pilihan memori internal, yakni 16GB, 32GB dan 64GB.

Pilihan konektivitasnya juga hadir dalam tiga pilihan. Pada saat dipasarkan, dirilis terlebih dahulu versi Wi-Fi dan Wi-Fi + 3G. Pada akhir 2012, rencananya akan dipasarkan versi WiFi + 4G LTE.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, versi 4G tersebut nampaknya belum bisa digunakan secara optimal di Indonesia, mengingat infrastruktur telekomunikasi belum mendukung jaringan seluler 4G LTE.

Samsung belum memberi informasi pasti jadwal peluncuran dan harga resmi Galaxy Note 10.1 di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.