Tiga Moda Transportasi GTA V Dipamerkan

Kompas.com - 22/08/2012, 09:42 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat
rockstar Sepeda, salah satu moda transportasi dalam game yang akan datang, Grand Theft Auto V.

KOMPAS.com - Rockstar pada tanggal 20 Agustus sekitar pukul 20.00 waktu setempat memamerkan tiga gambar baru untuk game mereka yang masih dikembangkan, Grand Theft Auto V. Ketiganya memperlihatkan moda transportasi yang bisa digunakan oleh pemain.

Tidak tanggung-tanggung, ketiganya cukup mencolok yakni pesawat jet tempur, sepeda, dan mobil. Ketiga gambar ini dirilis melalui situs resmi Rockstar dengan memasang judul "Transport" tanpa ada penjelasan apa pun kecuali janji singkat di akhir posting mereka.

"Banyak lagi yang akan datang minggu ini," tulisnya.

rockstar

Gambar pesawat jet diperlihatkan tengah melayang di atas perkotaan pada malam hari dengan lampu gedung yang berpendar. Di sayapnya dilengkapi senjata seperti rudal, belum jelas apakah bisa ditembakkan atau kosmetik semata. Kendaraan ini bisa ditemui dalam GTA San Andreas dan menjadi bagian dari misi utama.

Gambar selanjutnya menampilkan mobil sport yang diperlihatkan bagian belakangnya dengan merk Cheeta. GTA tidak pernah menggunakan lisensi resmi dari merk mobil dan memiliki nama-nama sendiri untuk berbagai jenis mobil yang ada dalam permainan. Cheeta sendiri sudah pernah terlihat dalam GTA III.

Gambar terakhir adalah sepeda balap yang dikayuh di daerah pelabuhan pada sore hari. Tampak lampu gedung baru saja dinyalakan serta terdapat roda bianglala di kejauhan. Sepeda adalah moda transportasi yang diperkenalkan sejak GTA San Andreas dan merupakan kendaraan pertama yang dipergunakan oleh tokoh protagonisnya meski jenisnya BMX, bukan sepeda balap.

rockstar

Dengan munculnya tiga gambar ini, menjawab rasa penasaran para penggemarnya bahwa sekuel ke lima ini bakal seperti GTA San Andreas yang mengumbar daerah outdoor tapi juga memiliki aspek dari GTA IV yang kental dengan suasana perkotaan.

Hingga kini, belum lagi ada info tambahan dalam bentuk trailer sejak video perdana yang dirilis pada tanggal 2 November 2011 atau sudah berlalu sembilan bulan. Padahal, berkaca dari strategi promosi sekuel keempat, jarak antara trailer perdana dengan kedua hanya berselang tiga bulan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X