Daftar Produk Samsung yang Diincar Apple

Kompas.com - 28/08/2012, 07:53 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat


KOMPAS.com - Apple telah mengajukan dokumen ke pengadilan mengenai perangkat Samsung apa saja yang mereka harapkan bisa dilarang beredar. Ini menyusul keputusan juri dalam kasus Apple vs Samsung di AS.

Meskipun dewan juri menetapkan cukup banyak perangkat Samsung yang dianggap melanggar paten Apple, perusahaan asal California itu hanya mencantumkan sedikit produk Samsung untuk dilarang.

Produk yang diajukan oleh Apple adalah:

  • Galaxy S 4G
  • Galaxy S2 (AT&T)
  • Galaxy S2 (Skyrocket)
  • Galaxy S2 (T-Mobile)
  • Galaxy S2 Epic 4G
  • Galaxy S Showcase
  • Droid Charge
  • Galaxy Prevail


Beberapa produk di atas agaknya tidak beredar di luar AS atau beredar dengan nama lain. Selain itu, delapan produk itu menurut The Verge adalah pesaing langsung iPhone.

Agar produk-produk itu bisa dilarang, Apple harus membuktikan pada pengadilan bahwa ada kerugian besar yang tak tergantikan apabila produk-produk tersebut tetap beredar di pasaran.

Di sisi lain, Samsung telah mengajukan agar Galaxy Tab 10.1 dilepaskan dari larangan pengadilan. Ini karena dewan juri dalam kasus tersebut tidak menemukan adanya pelanggaran paten desain padanya.

Namun menurut Bloomberg, Apple justru ingin larangan pada Galaxy Tab 10.1 diperluas, hingga mencakup perangkat yang sama dengan kemampuan koneksi seluler (3G). 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.