Ini Dia Xperia Terakhir Berlogo Sony Ericsson

Kompas.com - 31/08/2012, 15:06 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

BERLIN, KOMPAS.com - Sony sepertinya belum bisa melepas "kepergian" Ericsson. Ini terlihat dari masih dipajangnya logo Sony Ericsson di smartphone Sony Xperia keluaran terbaru.

Di tiga smartphone Sony terbaru, Xperia T, V, dan J, yang diluncurkan pada Rabu (29/8/2012) masih bertengger logo "yin yang" Sony Ericsson.

Lantas mulai kapan Sony akan "membuang" logo lama ini dari smartphone Xperia?

"Logo lama (Sony Ericsson) sudah pasti tidak akan kami gunakan lagi. Xperia T akan menjadi ponsel terakhir yang menggunakan logo tersebut," tutur Calum MacDougall, Head of Xperia Marketing Programme Sony Mobile Communications di Berlin Messe, Jerman, Kamis (30/8/2012).

Jadi bisa disebut, tiga Xperia terbaru tersebut merupakan smartphone Sony yang terakhir menggunakan logo Sony Ericsson. Setelah itu, Sony hanya menyematkan logo Sony dan Xperia.

Berbeda untuk Indonesia, ponsel Sony yang terakhir memakai logo Sony Ericsson adalah Xperia TX, bukan Xperia T. Karena Xperia T kemungkinan tidak dijual untuk pasar Indonesia, sebagai penggantinya adalah Xperia TX.

Xperia TX merupakan salah satu smartphone yang dipajang Sony di ajang IFA 2012 yang digelar di Berlin, Jerman.

Spesifikasi hardware Xperia TX sama persis dengan Xperia T, hanya berbeda desain, dimensi, dan bobot.

Sony Xperia T (kiri) dan Xperia TX (kanan).

Keduanya, sama-sama menggunakan prosesor dual core 1.5GHz Qualcomm MSM8260, layar 4,55 inci, dan kamera 13 MP.

Halaman:
Baca tentang


    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X