Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Fotografer Padati Canon PhotoMarathon

Kompas.com - 12/10/2012, 09:52 WIB

PT Datascrip Indonesia

KOMPAS.com - Lebih dari 400 peserta menghadiri lomba foto Canon PhotoMarathon Indonesia 2012 yang digelar di Parkir Timur Plaza Surabaya, hari Minggu (7/10/2012) lalu.

Walau diadakan di Surabaya, para peserta datang dari sejumlah kota di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jakarta, Sumatra, Kalimantan, dan daerah Timur Indonesia seperti Papua.

"Meski baru pertama kali hadir di Surabaya, antusiasme peserta tidak kalah dari peserta di Jakarta," ujar Direktur Utama Divisi Canon PT Datascrip Merry Harun.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2012 melombakan dua kategori tema, yaitu "Gersang" dan "Ramai". Jumlah pemenang untuk tiap tema adalah 4 orang.

Disamping hadiah unit kamera, tiga orang pemenang utama dalam masing-masing kategori mendapat tiket photo trip ke Menado.

Surabaya adalah kota pertama dari tiga kota tempat penyelenggaraan Canon PhotoMarathon Indonesia 2012. Kota berikutnya yang terdapat dalam jadwal adalah Yogyakarta (14 Oktober) dan Jakarta, 20 Oktober.

Canon PhotoMarathon Indonesia pertama diselenggarakan di Jakarta pada 2009. Tahun ini lomba foto tersebut digelar di tiga kota untuk pertama kalinya.

PT Datascrip selaku penyelenggara Canon PhotoMarathon berharap bisa mengumpulkan 3,000 peserta dalam lomba tahun ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com