Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prijanto: Mudah-mudahan Warga Bantu Jokowi

Kompas.com - 15/10/2012, 13:56 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Antusiasme warga Jakarta pada pelantikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo diharapkan sebagai sinyal baik. Warga bukan sekadar meramaikan suasana pelantikan, melainkan juga memberi dukungan membantu program kerja Jokowi-Basuki.

Itulah bunyi harapan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto melihat banyaknya warga yang hadir di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (15/10/2012).

"Harapan saya antusias, ini mencerminkan kesadaran masyarakat untuk membantu mengatasi masalah dan membangun Jakarta," kata Prijanto.

Berdasarkan pengalaman selama mendampingi Fauzi Bowo memimpin Jakarta, kata dia, penyelesaian masalah dan pembangunan Provinsi DKI Jakarta mustahil dilakukan tanpa peran aktif masyarakat secara menyeluruh. Menurutnya, Jokowi layak menjadi pemimpin, terbukti dari dukungan masyarakat yang sangat tinggi.

"Masalah Jakarta tak bisa diselesaikan oleh pemerintah saja, semua perlu ikut andil. Dari situasi ini terbukti bahwa Jokowi seorang pemimpin dan pemimpin harus mempunyai ciri berjuang untuk rakyatnya," ujar Prijanto.

Berita terkait lain dapat diikuti di Topik: PELANTIKAN JOKOWI-BASUKI.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com