Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simpatisan Jokowi-Basuki Membubarkan Diri

Kompas.com - 15/10/2012, 14:04 WIB
Joe Leribun

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Usai sudah acara pelantikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Gedung DPRD DKI Jakarta. Simpatisan Jokowi-Basuki yang memenuhi pelataran gedung DPRD pun mulai membubarkan diri.

Para pendukung Jokowi-Basuki merasa sudah puas setelah Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru diangkat itu langsung menemui mereka. Mereka pun menuruti ucapan Jokowi, yang meminta mereka membubarkan diri.

"Terima kasih kami ucapkan. Acara pelantikan sudah selesai. Kami imbau agar membubarkan diri secara tertib dan aman," kata Jokowi saat menemui pendukungnya dari atas panggung di Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (15/10/2012).

Setelah itu, Jokwoi dan Basuki pun menuruni panggung, masuk ke Gedung DPRD DKI. Adapun ratusan simpatisan dan pendukung yang kebanyakan memakai kemeja kotak-kotak itu pun mulai pergi meninggalkan Jalan Kebon Sirih.

Ada yang menggunakan motor dan berboncengan ataupun dengan mobil. Bahkan, becak dan delman yang tadi juga tampak pun telah meninggalkan Jalan Kebon Sirih.

Beberapa mobil jenis pikap tampak membawa beberapa ibu dan anak-anaknya. Mereka semua hendak pulang ke rumah masing-masing.

Meski begitu, tak sedikit pula para simpatisan dan pendukung Jokowi-Ahok yang masih bertahan, belum beranjak pulang.

Berita terkait lain dapat diikuti di Topik: PELANTIKAN JOKOWI-BASUKI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com