Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christian Sugiono Punya "Pacar Baru"

Kompas.com - 26/10/2012, 01:06 WIB

KOMPAS.COM/LAKSONO HARI WIWOHO Aktor dan bintang film Christian Sugiono hadir dalam peluncuran sistem operasi Windows 8 di Singapura, Kamis (25/10/2012).

SINGAPURA, KOMPAS.com — Bintang iklan dan aktor Christian Sugiono sedang berbahagia. Suami aktris Titi Kamal itu sedang punya gebetan baru dan sering diajak jalan bareng.

Namun, jangan salah kira dulu. "Pacar baru" Christian itu bukan seorang perempuan, melainkan sebuah perangkat dengan sistem operasi komputer terbaru Windows 8.

Aplikasi buatan Microsoft itu diluncurkan di Singapura, Kamis (25/10/2012) siang, dan Christian hadir di sana sebagai artis tamu bersama penyanyi asal Filipina, Christian Bautista.

Mewakili Microsoft Indonesia, Christian Sugiono terlihat cukup fasih mengoperasikan Windows 8 yang terpasang pada tablet PC yang dibawanya. Dia bilang, sistem operasi ini sangat membantu aktivitasnya, terutama kalau sedang jalan-jalan.

"Punya Windows 8 itu kayak punya pacar baru. Aku baru nyoba dua minggu lalu. Sebelumnya juga pakai Windows. Yang sekarang enggak susah kok, malah gampang banget," kata Christian, yang mengaku suka mengikuti perkembangan teknologi digital tersebut.

"Aku sih paling sering pakai aplikasi untuk travel. Ini ada info-infonya dan foto-foto 360 derajat dari setiap kota besar di dunia," ujarnya sambil memperlihatkan foto-foto kota di penjuru dunia di tablet PC-nya.

Selain aplikasi travel, Windows 8 juga dilengkapi dengan sejumlah fitur lain, misalnya People. Aplikasi ini merekam segala aktivitas penggunanya dalam berkomunikasi, termasuk mengelola daftar kontak dan aktivitas di beragam situs jejaring sosial.

Christian juga terkesan dengan dukungan jaringan komputasi awan (cloud) sehingga ia bisa mengakses data yang disimpannya di mana pun ia berada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang



    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com