Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Murid SD 1 Menteng Berharap Obama Menang

Kompas.com - 07/11/2012, 11:56 WIB
Joe Leribun

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Para murid dan guru SD 1 Menteng menggelar nonton bareng proses Pemilu AS yang berlangsung pagi ini, Rabu (7/11/2012). Acara yang mulai digelar sekitar pukul 09.00 WIB ini disambut antusias para murid, dari mulai kelas 1 hingga kelas 6. Sebagian besar mereka mendukung Barack Obama untuk kembali terpilih sebagai Presiden AS untuk periode kedua.

"Hidup Obama, Obama yes," teriak para siswa sekolah dasar ini.

"Saya suka Obama, orangnya pintar, cerdas, senyUmnya juga menarik," jelas Yeyen siswi kelas VI SD 1 Menteng.

Sebagai alumni SD 1 Menteng, Jakarta Pusat, Presiden Amerika Serikat Barack Obama selalu dijadikan sosok inspirasi bagi murid-murid sekolah ini. Inilah yang menjadi alasan pihak sekolah menggelar nonton bareng pemilU yang diikuti oleh seorang alumni sekolah tersebut, Obama.

Sementara Kepala Sekolah SD 1 Menteng, Akhmad Solikhin, mengatakan tujuan nonton bareng ini selain mendidik murid-murid akan makna demokrasi, juga dalam rangka memperkenalkan sosok Obama sebagai alumni agar bisa memberi inspirasi positif.

"Saya ingin anak-anak bisa mencontoh keberhasilan salah satu alumni sekolah ini," ujarnya.

Akhmad menjelaskan, acara ini tidak mengganggu proses belajar. Ia sengaja memanfaatkan waktu istirahat murid-murid untuk nonton bareng. Selesai menonton, mereka akan kembali belajar ke kelas masing-masing.

"Obama Yes, Obama pasti menang," ujar Akhmad yang kemudian diikuti murid-muridnya dengan suara lantang. Rencananya, pihak sekolah akan mengumpulkan kembali para siswa ini untuk menyaksikan perhitungan suara Pilpres AS ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com