Facebook, "Paling Nyaman" untuk Bekerja

Kompas.com - 14/12/2012, 07:17 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KIMIHIRO HOSHINO / AFP Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg

KOMPAS.com — Facebook kembali terpilih sebagai perusahaan ternyaman untuk bekerja menurut survei dari Glassdoor.com. Situs web jejaring sosial terbesar itu menduduki posisi teratas selama tiga tahun berturut-turut dalam survei yang sama.

Glassdoor melakukan survei terhadap 500 ribu perusahaan selama 12 bulan terakhir yang didasarkan atas komentar karyawan. Hasilnya, ada 50 perusahaan yang menjadi tempat terbaik untuk bekerja.

Mayoritas karyawan Facebook betah bekerja karena perusahaan berkomitmen terhadap budaya hacker, peluang karier, memberi tunjangan, dan memberi kesempatan karyawan mengimbangi kehidupan antara bekerja dan bermain. Karyawan bangga karena telah memberi sumbangsih agar Facebook mendapatkan 1 miliar pengguna pada Oktober 2012.

Tahun 2012 ini, Facebook mendapatkan skor 4,7 (skala 1 sampai 5). Para karyawan percaya kepada CEO Facebook Mark Zuckerberg, yang mendapat dukungan dari karyawan sebesar 99 persen.

Dari 50 perusahaan itu, Glassdoor merangkum 10 perusahaan teknologi yang berhasil jadi tempat terbaik untuk bekerja.

Google berada di posisi 3 dengan skor 4,3 dan CEO Goole Larry Page mendapat dukungan karyawan sebesar 94 persen. Situs jejaring sosial profesional LinkedIn pun masuk di posisi 5 dengan skor 4,1. Sang CEO mendapat kepercayaan karyawan sebesar 91 persen.

Glassdoor: Top 10 Tech Companies Best Places to Work 2013

 

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X