Kompas.com - 18/01/2013, 15:04 WIB
EditorDaniel Sasongko

MANCHESTER, KOMPAS.com — Indonesia selalu mendapatkan tempat tersendiri di hati Rio Ferdinand.

Banjir besar yang melanda Jakarta membawa keprihatinan tersendiri bagi bek ternama Inggris milik Manchester United tersebut.

"Baru saja melihat foto ini, aku pernah berada tepat di mana gambar ini diambil. Utamakan keselamatan, warga Jakarta," tulis Ferdinand via akun Twitter resminya, Jumat (18/1/2013) pukul 14.44 WIB.

Foto yang dilampirkan Ferdinand adalah situasi banjir yang melanda air mancur di satu sudut bilangan Jalan Medan Merdeka, Monas, Jakarta. Gambar itu merupakan hasil unggahan pengguna Twitter lainnya yang mencantumkan tagar #PrayForJakarta.

Beberapa waktu lalu, ketika timnas Indonesia bertanding di Piala AFF 2012, Ferdinand juga sempat mengirimkan tweet yang berisi motivasi untuk tim Merah Putih agar memenangi pertandingan melawan Laos.

Hmmm... Indonesia memang mendapatkan tempat tersendiri di lubuk hati Ferdinand.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.