Kompas.com - 19/02/2013, 11:46 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Kehadiran sistem operasi dengan harga terjangkau milik Microsoft, Windows Blue, mulai terungkap. Uniknya, Microsoft sendirilah yang membocorkan mengenai kehadiran dari produk tersebut.

Rumor ini mulai terungkap saat Microsoft membuka sebuah lowongan pekerjaan di situs resminya. Dalam lowongan tersebut, Microsoft sedang mencari orang untuk menjalani peran sebagai pengembang software yang akan bergabung dalam "tim Core Experience".

Tugas dari tim tersebut adalah mendesain tampilan sistem operasi Windows Blue agar senyaman mungkin bagi para pengguna.

"Kami sedang mencari orang dengan kemampuan software development environment throughput (SDET) untuk bergabung dengan tim Core Experience dalam Windows Sustained Engineering (WinSE). Tim Core Experience merupakan inti dari tampilan Windows baru, melambangkan apa yang paling banyak disentuh dan dilihat oleh pengguna di sistem operasi baru ini," tulis Microsoft.

Dari lowongan ini, terlihat Microsoft ingin banyak berfokus pada desain tampilan antar-muka (UI) dan bagaimana pengguna berinteraksi dengan komputer, daripada meningkatkan kemampuan dari sisi coding.

"Windows Blue berjanji untuk membangun dan meningkatkan aspek-aspek tersebut dari sistem operasi, meningkatkan kemudahan penggunaan, dan pengalaman pengguna secara keseluruhan pada perangkat dan PC di seluruh dunia," lanjut Microsoft.

Selain itu, diketahui juga, Microsoft akan membawa Windows Blue ke ranah Windows Phone. Lagi-lagi, hal tersebut diketahui dari lowongan pekerjaan yang di-posting Microsoft.

Dalam lamarannya ini, Microsoft mencari pimpinan tim pengembang Office. Dikutip dari The Verge, Selasa (19/2/2013), pimpinan tersebut akan bertanggung jawab untuk membangun aplikasi Excel untuk Windows Phone Blue.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.