Kompas.com - 20/02/2013, 16:24 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pereli internasional Subhan Aksa menyatakan siap maju sebagai kandidat Ketua Pengprov IMI (Ikatan Motor Indonesia) Sulawesi Selatan melalui Mukerda (Musyawarah Kerja Daerah) pada Minggu (24/2/2013) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain evaluasi dan penyusunan program ke depan, salah satu agenda penting Mukerda ini adalah pemilihan Ketua Pengprov IMI Sulsel masa bhakti 2013-2017.

Ubang – panggilan pereli Indonesia yang masuk 5 Besar PWRC (Production World Rally Championship) gelaran FIA 2012 itu memang putra asli Sulsel yang sudah dikenal luas sebagai penggiat olahraga otomotif, khususnya reli mobil.

Prestasinya pun mumpuni sebagai juara Indonesia musim 2009, 2010 dan 2012. Berangkat dari aktivitas dan reputasi itulah Ubang kemudian diusulkan sejumlah klub selaku pemilik suara untuk maju menjadi calon Ketua Pengprov IMI Sulsel.

Apalagi, Ubang dan perusahaan Bosowa Group yang dijalankan keluarganya pun selama ini dikenal aktif menggairahkan otomotif daerah Sulsel dengan sejumlah event lokal maupun nasional.  Bosowa adalah salah satu perusahaan kebanggaan Sulsel yang berkiprah di kancah bisnis nasional.

“Usianya muda, sangat mengerti dunia otomotif dan juga memahami potensi Sulsel di bidang otomotif. Itu yang penting dan kami yakin organisasi ini akan lebih baik di bawah kendalinya,” ujar salah seorang tokoh masyarakat dan mantan ketua IMI Sulsel periode 2000 – 2004, Ir. Susilo M T Harahap.

Dukungan diapungkan juga dari seorang pebalap motor kebanggaan Makassar, Iswandi Muis, yang saat sekarang bertarung di ajang Indoprix dari tim Honda Astra, ”Sebagai pelaku aktif olah raga bermotor dan berprestasi baik nasional maupun internasional merupakan modal tersendiri baginya dalam mengemban tugas mulia memajukan olah raga bermotor di Sulsel sekaligus sebagai contoh yang baik bagi kami-kami yang akan mengikuti jejak beliau.”

Menyikapi itu Ubang merasa tak punya alasan menolak karena kecintaannya pada dunia otomotif dan keinginan kuatnya membangun olahraga otomotif di kampung halaman sendiri.

“Saya harus siap jika nantinya teman-teman menjatuhkan pilihan kepada saya. Tentu saya harus siap juga dengan konsekuensinya. Terutama dalam hal waktu, tenaga dan pikiran,” tegas Ubang dalam siaran pers, Rabu (20/2/2013) sore.

Ia menambahkan, tantangan terbesarnya jika nanti terpilih adalah waktu. Sebab, pada 2013 ia akan tetap terjun di kejuaraan reli mobil dunia. Setelah 5 Besar PWRC musim lalu, tahun ini ia akan berlomba di kelas WRC2 yang levelnya hanya setingkat di bawah kelas utama WRC. Selain itu, Ubang pun tetap berkompetisi di Kejurnas untuk bawa nama Sulsel.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.