Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry 10 Dapat "Tambalan" Pertama

Kompas.com - 04/03/2013, 11:52 WIB


KOMPAS.com - Tak sampai satu bulan setelah diluncurkan tanggal 30 Januari lalu, BlackBerry 10 telah mendapatkan "tambalan" alias update software pertamanya yang berisi sejumlah peningkatan.

Dikutip dari Cnet, update yang disalurkan secara Over-The-Air (OTA) tersebut akan meningkatkan performa apikasi pihak ketiga sehingga bisa berjalan lebih cepat dan mulus.

Ada juga perbaikan fungsi Gmail terkait dukungan kalendar dan impor kontak dari sumber online.

Sistem operasi BlackBerry 10 sejauh ini baru dipakai di smartphone BlackBerry Z10 yang sekaligus menjadi perangkat pertama yang menggunakan platform baru tersebut.

Di samping hal-hal yang sudah disebutkan di atas, update software BlackBerry 10 ini juga memuat peningkatan kualitas tangkapan kamera dalam kondisi low-light, handling yang lebih baik atas playback video dalam browser, serta optimalisasi baterai.

Update software Blackberry 10 berukuran 150 MB dan akan tersedia melalui operator-operator seluler rekanan BlackBerry bertahap dalam waktu beberapa minggu dari sekarang.

BlackBerry 10 yang akan diluncurkan di Jakarta pada 4 Maret mendatang adalah harapan terakhir BlackBerry untuk melakukan comeback di industri mobile yang kini didominasi Apple dan Android.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com