Kompas.com - 06/03/2013, 14:15 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbeda dari pameran produk teknologi informasi tahun-tahun sebelumnya, ajang pameran Mega Bazaar Computer (MBC) Jakarta 2013 terlihat sedikit berbeda. Pihak panitia kali ini menyediakan transportasi gratis shuttle bus di lokasi-lokasi yang sudah ditentukan.

Keputusan menghadirkan shuttle bus gratis ini diambil setelah melihat penuhnya tempat parkir di sekitar lokasi pameran selama ini. Penuhnya parkiran tersebut berimbas kepada kemacetan yang terjadi di sekitar lokasi selama pameran berlangsung. Akibatnya, para pengunjung mulai segan datang ke acara seperti ini.

Adanya bus gratis ini diharapkan dapat mengurangi kendaraan yang masuk ke area pameran sehingga dapat mengurai kemacetan yang biasanya terjadi.

"Mendingan para pengunjung yang ingin mengunjungi acara MBC 2013 ini naik bus gratis yang kami sediakan agar tidak kesulitan mencari tempat parkir nantinya," ujar Bambang Setiawan, Chief Operational Officer Dyandra Promosindo, saat berbincang dengan KompasTekno, Rabu (6/3/2013).

Ada dua titik pertemuan yang disediakan oleh Dyandra Promosindo, selaku pihak panitia, untuk bus gratis ini. Keduanya terletak di daerah Harco Mangga Dua dan Plaza Senayan.

Bus dari daerah Plaza Senayan akan berangkat 1 jam sekali. Sedangkan di daerah Harco Mangga Dua akan diberangkatkan 2 jam sekali.

"Untuk calon pengunjung yang berasal dari Jakarta Utara dan Barat bisa ikut dari daerah Harco Mangga Dua. Sedangkan di daerah Pusat, bisa melalui Plasa Senayan," kata Bambang.

Pameran MBC Jakarta 2013 diadakan dari tanggal 6 Maret 2013 hingga 10 Maret 2013.

Seperti tahun sebelumnya, MBC diadakan bersamaan dengan dua pameran besar lainnya. Indonessia Game Festival dan pameran kamera FOCUS.

Pameran ini dibuka dari pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. Untuk memasuki area pameran, pengunjung harus membeli tiket dengan harga Rp 10.000 di hari kerja (Rabu, Kamis, Jumat) dan Rp 15.000 untuk akhir pekan (Sabtu dan Minggu).

Informasi harga dan promosi di pameran Mega Bazaar Computer 2013 Jakarta dapat disimak di tautan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.