Asyik, BlackBerry Z10 Bisa Dijajal di Mega Bazaar 2013

Kompas.com - 06/03/2013, 16:07 WIB
EditorReza Wahyudi

Aditya Panji/KOMPAS.com

 

JAKARTA, KOMPAS.com - BlackBerry Z10, andalan baru perusahaan BlackBerry sekaligus perangkat pertama yang menggunakan platform teranyar produsen smartphone asal Kanada tersebut, akhirnya resmi hadir di Tanah Air, Senin (4/3/2013).

Tepat dua hari setelah peluncuran tersebut, Rabu (6/3/2013), produk tersebut sudah muncul di ajang pameran Mega Bazaar Computer (MBC) yang digelar di Jakarta Convention Center.

Adalah Telkomsel yang memamerkan produk tersebut. Menurut pengamatan KompasTekno, perangkat tersebut ditaruh di sebuah tempat khusus yang ada di booth Telkomsel. Pihak Telkomsel pun mengizinkan para pengunjung untuk mencoba langsung perangkat tersebut.

Namun, pengunjung masih belum bisa membeli BlackBerry Z10 di pameran MBC 2013 ini. Jika berminat, pengunjung bisa memesan melalui situs resmi Telkomsel.

Aditya Panji/KOMPAS.com BlackBerry Z10 dipamerkan di booth Telkomsel selama pameran Mega Bazaar Computer Jakarta 2013.

Selain Telkomsel, hingga saat ini, KompasTekno tidak menemukan produk BlackBerry Z10 di booth-booth lain. Operator-operator lain yang telah membuka masa pre-order untuk perangkat tersebut, Indosat dan Axis, tidak tampak memamerkan BlackBerry Z10.

Salah satu distributor utama produk BlackBerry, PT Teletama Artha Mandiri (TAM), pun terlihat hanya memamerkan produk BlackBerry seri lawas.

Smartphone full-touchscreen yang mengandalkan sapuan jari tangan untuk navigasi ini dijual dengan harga Rp 6.999.000. BlackBerry Z10  akan mulai tersedia pada 15 Maret mendatang dari tiga distributor BlackBerry, yaitu PT Teletama Artha Mandiri, PT Comtech Selular, dan PT Surya Citra Multimedia.

Seperti di luar negeri, BlackBerry Z10 akan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Di dalamnya, Z10 dipersenjatai prosesor dual core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 2GB, dan on-board storage berkapasitas 16 GB.

Informasi harga dan promosi di pameran Mega Bazaar Computer 2013 Jakarta dapat disimak di tautan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.