Kompas.com - 26/03/2013, 11:08 WIB
EditorReza Wahyudi

cbsnews.com Ilustrasi

KOMPAS.com - Dalam beberapa waktu belakangan ini, rumor mengenai spesifikasi smartphone terbaru Google X-Phone atau Motorola, X, semakin santer terdengar.

Menurut salah satu sumber yang dikutip situs Phone Arena, Selasa (26/3/2013), nantinya Motorola X akan menggunakan prosesor quad-core terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 800. Kecepatan yang akan diusungnya sebesar 2GHz.

Selain itu, produk hasil kerjasama antara Motorola dengan Google ini nantinya akan dilengkapi dengan layar sebesar 4,8 inci yang terbuat dari bahan safir. Bahan tersebut dikatakan mampu menahan benturan tiga kali lebih kuat dari produk buatan Corning, Gorilla Glass.

Dari segi desain produk, kabarnya Motorola X akan menggunakan bahan karet di setiap ujungnya. Sedangkan bagian belakang dari produk ini akan menggunakan bahan carbon fiber.

Untuk melengkapi kegiatan operasional perangkat ini, Motorola akan mempersenjatainya dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 4.000mAh.

Produk ini dirumorkan akan memiliki kemampuan seperti Xperia Z, yaitu tahan terhadap siraman air.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rencananya, Motorola X akan diluncurkan pada bulan November mendatang.

Satu hal yang perlu diingat, spesifikasi ini baru sebatas rumor belaka dan ada kemungkinan berubah saat diluncurkan nanti. Belum ada konfirmasi dari pihak Google dan Motorola mengenai rumor yang satu ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.