"Berendam" 10 Menit, Lumia 800 Tetap Hidup

Kompas.com - 11/04/2013, 15:03 WIB
EditorReza Wahyudi

Nokia

KOMPAS.com - Nokia tidak mendesain ponsel Windows Phone generasi pertama-nya, Lumia 800, untuk tahan terhadap situasi ekstrim, seperti tercebur ke air dalam waktu lama atau tahan terhadap benturan. Namun, kondisi di lapangan ternyata menunjukkan hasil yang luar biasa berbeda.

Karena akan menyelam, Kiiminki Egyptian Timo, seorang pria asal Oulu, Finlandia, meminta temannya untuk memegang Lumia 800 miliknya.

Namun, tiba-tiba, danau es yang sedang dipijaknya tiba-tiba pecah dan teman Timo beserta Lumia 800 miliknya pun tercebur ke dalam air. Si teman berhasil keluar dengan cepat, tetapi ponsel tersebut harus "berendam" cukup lama dalam air, yaitu sekitar 10 menit.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (11/4/2013), saat berhasil diselamatkan dari dalam air, Timo langsung mencabut kartu SIM dan mengeringkan Lumia 800 kesayangannya selama beberapa jam.

Betapa kagetnya ia setelah mengetahui perangkat tersebut ternyata masih bisa menyala. Lumia 800 ini pun masih bisa digunakan untuk mengambil gambar di bawah air.

Sayangnya, layar dari ponsel tersebut sama sekali sudah tidak bisa dioperasikan/ditekan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nokia Lumia 800 juga pernah memamerkan ketangguhan dirinya pada November 2011 lalu. Pada saat itu, ada seorang pria yang menjatuhkan perangkat tersebut dari sebuah balkon. Perangkat tersebut terjatuh dengan keras dan diyakini akan membuatnya tidak bisa hidup lagi. Ajaibnya, Lumia 800 tersebut tidak rusak sama sekali, bahkan bagian layar dan tubuh perangkat ini tidak tergores sama sekali.

h20pix

Hasil foto bawah air Lumia 800 milik Timo



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.