Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Moyes ke MU, Martinez ke Everton"

Kompas.com - 08/05/2013, 22:03 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Spekulasi siapa calon pengganti Sir Alex Ferguson untuk menangani Manchester United (MU) musim depan terus berembus kencang. Pelatih Everton, David Moyes, menjadi calon kuat suksesor Ferguson untuk melatih Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Seperti dilansir Goal.com, MU dikabarkan akan segera mengumumkan penunjukan Moyes sebagai pelatih baru dalam 24 jam ke depan. Pelatih asal Skotlandia itu diberitakan berada di daftar paling atas untuk menggantikan Ferguson.

Everton dan Moyes sendiri hingga saat ini belum memberikan pernyataan terkait rumor ini. Namun, jika melihat kontrak Moyes yang akan berakhir pada akhir musim nanti, kesepakatan antara Moyes dengan kubu Setan Merah itu bisa saja terwujud dalam beberapa jam ke depan.

Terlebih lagi, Moyes dan Ferguson selama ini dikenal memiliki hubungan cukup baik di jajaran pelatih Premier League. Ferguson juga pernah mengaku kagum dengan cara Moyes menjadikan Everton sebagai kuda hitam Premier League.

Keputusan untuk menentukan pelatih memang ada di tangan para petinggi MU, yakni keluarga Glazer selaku pemilik klub dan Ketua Eksekutif MU, David Gill. Namun, melihat kedekatan dan peran Ferguson dalam klub, bukan tidak mungkin pelatih berusia 71 tahun itu memutuskan sendiri Moyes sebagai penggantinya.

Sementara itu, Everton juga dikabarkan mulai menyiapkan jika Moyes benar-benar memutuskan untuk bergabung bersama MU musim depan. Incaran utama The Toffes adalah pelatih Wigan Athletic, Roberto Martinez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com