Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Moyes Sulit Tandingi Kesuksesan Ferguson"

Kompas.com - 09/05/2013, 20:31 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Legenda Manchester United, Gordon McQueen, menilai David Moyes akan kesulitan dalam hal menandingi kesuksesan Sir Alex Ferguson. Hal itu diungkapkanya menanggapi kabar Moyes adalah calon kuat pengganti Ferguson yang telah memutuskan pensiun akhir musim ini.

Ferguson mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepak bola, Rabu (8/5/2013). Menurut pemberitaan di Inggris, Setan Merah menginginkan Moyes untuk menggantikan Ferguson.

"Seluruh fans akan khawatir sekarang ketika berpikir siapa (pelatih) yang akan datang setelah kesuksesan yang diperoleh (Ferguson), dan tidak ada keraguan lagi bahwa siapa pun itu nanti dibandingkan," ujar McQueens.

"Ada banyak orang di klub yang tidak tahu apa-apa selain posisi Sir Alex sebagai pelatih. Pemain di bawah 30 tahun banyak belum pernah mendengar Ron Akitson atau siapa pun yang lebih dulu mendahului waktu Ferguson di klub ini," katanya lagi.

Selain Moyes, pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, juga masuk kandidat sebagai calon pengganti Ferguson. Namun, pelatih asal Portugal itu belakangan ini lebih sering diberitakan akan kembali berlabuh ke Chelsea musim depan.

"Mourinho akan menjadi pilihan fans, tetapi saya mendukung David Moyes. Sangat simpel karena etos kerjanya dan dia telah membangun timnya dengan keadaan finansial yang minim. Satu-satunya kelemahan adalah dia tidak pernah memenangkan apa pun," tukas McQueens.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com