Kompas.com - 11/05/2013, 19:23 WIB
EditorAloysius Gonsaga

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, Robin van Persie, berterima kasih kepada manajer Sir Alex Ferguson yang sudah mewujudkan mimpinya. Ya, untuk pertama kali sepanjang karier di Inggris, Van Persie merasakan trofi Premier League musim ini.

Sebelumnya, Van Persie menghabiskan delapan musim (2004-2012) di Arsenal dengan hanya meraih dua trofi yakni Community Shield pada 2004 dan Piala FA setahun kemudian. Trofi Premier League akhirnya diraih ketika memutuskan pindah dari Arsenal ke Manchester United pada musim panas tahun lalu.

"Aku sangat sedih mendengar Sir Alex Ferguson pensiun. Namun, aku sangat bahagia bisa mendapat kesempatan dan kebanggaan bekerja bersama Ferguson," jelas Van Persie dilansir situs klub.

"Ia adalah manajer hebat dan pribadi yang baik. Aku ingin berterima kasih kepadanya untuk musim yang luar biasa dan membuat mimpiku terwujud dengan memenangi gelar liga," lanjutnya.

"Aku berharap ia dan keluarganya mendapatkan hal terbaik," pungkas Van Persie.

Van Persie memiliki peran cemerlang bersama Setan Merah musim ini. Bomber asal Belanda itu untuk sementara duduk sebagai pencetak gol terbanyak Premier League dengan 25 gol dari 35 pertandingan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.