Game "Bandung" INheritage Siap Diunduh

Kompas.com - 23/05/2013, 11:12 WIB
EditorReza Wahyudi

BANDUNG, KOMPAS.com — Pengembang gim asal Bandung, Tinker Games, akhirnya merampungkan proyek gim dibalut konten kebudayaan dari Jawa Barat berjudul INheritage: Boundary of Existence. Hari ini, Kamis (23/5/2013), gim bergenre "shoot em up" ini sudah siap diunduh di Apple App Store.

Hal tersebut diutarakan oleh Panji Prakoso, Chief Executive Officer Tinker, melalui korespondensi elektronik. Mereka menyiapkan versi lite serta versi full yang berbayar, yakni Rp 19.000.

"Kami mendaftarkan gim ini ke App Store pada tanggal 15 Mei dan dalam waktu empat hari sudah disetujui. Artinya, lama pengajuan lebih kurang empat hari," kata Panji.

INheritage: Boundary of Existence
merupakan gim dengan genre yang jarang ditemui dari pengembang gim di Indonesia. Mereka mengemas permainan itu dengan konten budaya Jawa Barat yang kental. Di sana kita bisa menemukan ikon-ikon budaya Jawa Barat seperti motif batik, domba garut, elang jawa, hingga macan.

Gim ini berkisah soal roh pelindung atau arca bernama Nala beserta rakyan atau makhluk pelindung berwujud binatang. Nala yang bertugas melindungi Kota Bandung harus berkeliling ke berbagai kota seperti Garut, Bogor, dan Sukabumi untuk menyadarkan arca yang lain tentang ancaman dari para yaksa, kaum siluman.

Selama permainan, gim ini menyuguhkan gaya visual anime bertempo cepat dan taburan peluru yang dihindari pemain. Keunggulan gim ini dibanding judul lainnya adalah pemanfaatan layar sentuh di iOS untuk mengeluarkan serangan khusus dengan cara gerakan sapuan tertentu.

Gim INheritage: Boundary of Existence menawarkan 11 stage di lima kota berbeda untuk ditaklukkan. Ada tiga jenis tingkatan kesulitan bagi pemain yang penasaran untuk mencari tantangan lebih. (ELD)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X