Kompas.com - 24/05/2013, 17:26 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com/Deliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen media storage Western Digital (WD) resmi menghadirkan perangkat hard disk eksternal terbarunya, My Passport Ultra, di Indonesia, Jumat (24/5/2013). Produk ini hadir dengan tiga pilihan kapasitas, yaitu 500GB, 1TB, dan 2TB.

Menurut Tirtasaputra Salim, Sales Manager WD, penggunaan nama Ultra mengacu pada ukuran body produk ini yang lebih tipis dibandingkan anggota keluarga My Passport lainnya. Selain itu, diharapkan produk ini dapat menjadi pendamping yang pas bagi Ultrabook.

My Passport Ultra sendiri sudah mendukung teknologi USB 3.0. Artinya, pengguna bisa menikmati kecepatan transfer data hingga 4,8Gbit per detik.

Adapun perangkat media penyimpanan data ini sudah dilengkapi dengan software backup bernama WD SmartWare Pro yang telah berintegrasi dengan layanan Dropbox. Melalui software ini, pengguna dapat melakukan proses back up dengan mudah ke perangkat hard disk eksternal dan juga Dropbox.

Salah satu keuntungan dari penggunaan Dropbox ini, pengguna dapat mengambil data yang di-back-up dari mana saja, asalkan komputer terhubung ke jaringan internet.

Selain untuk back-up, software tersebut juga mampu memberikan perlindungan ke perangkat melalui fitur password dan enkripsi hardware.

My Passport Ultra dilindungi garansi selama 3 tahun dan sudah tersedia di beberapa toko Indonesia. Perangkat versi 500GB dijual dengan harga Rp 689.000 dan 1TB dibanderol Rp 925.000. Sedangkan versi 2TB baru akan mulai dipasarkan pada Juni 2013 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.