Apa Beda Galaxy S4 dan Galaxy S4 Mini?

Kompas.com - 31/05/2013, 13:23 WIB
EditorReza Wahyudi

Pocket-Lint

KOMPAS.com - Smartphone andalan Samsung saat ini, Galaxy S4, baru saja memiliki "adik" yang diberi nama Galaxy S4 Mini.

Meski sama-sama hadir dalam keluarga Galaxy S4, keduanya ternyata memiliki perbedaan yang signifikan. Seperti namanya, Galaxy S4 Mini punya ukuran tubuh yang lebih kecil dibandingkan Galaxy S4. Sang kakak juga dibekali spesifikasi hardware yang bertenaga.

Berikut beberapa perbedaan antara Galaxy S4 dengan Galaxy S4 Mini, seperti dikutip dari Pocket-Lint, Jumat (31/5/2013).

Ukuran

Dengan membawa nama "Mini", jelas Galaxy S4 Mini memiliki dimensi yang lebih kecil dibandingkan sang kakak. Perangkat tersebut berukuran 124,6 x 61,3 x 8,94 mm. Sedangkan Galaxy S4 memiliki ukuran 136,6 x 69,8 x 7,9 mm.

Galaxy S4 Mini juga lebih ringan, yaitu 107 gram berbanding 130 gram.

Layar

Kedua perangkat ini memiliki jenis layar yang sama, yaitu Super AMOLED. Namun, sekali lagi, hadir dengan nama "Mini", Galaxy S4 Mini tentunya memiliki layar berukuran lebih kecil. Galaxy S4 dilengkapi layar 5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Sedangkan Mini memiliki ukuran layar yang sama dengan Galaxy S II yaitu 4,3 inci. Resolusi yang didukungnya adalah 960 x 540 piksel.

Prosesor

Galaxy S4 memiliki prosesor yang jauh lebih bertenaga dibandingkan S4 Mini. Terdapat dua pilihan prosesor, yang dibedakan berdasarkan wilayah penjualan. Di Korea dan negara-negara lain, termasuk Indonesia, perangkat ini hadir dengan prosesor buatan Samsung sendiri, Exynos 5 octa-core berkecepatan 1,6 GHz.

Sedangkan untuk wilayah Amerika Serikat, prosesornya adalah Qualcomm Snapdragon 600 1,9 GHz quad-core. Keduanya sama-sama menggunakan RAM 2 GB.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X