Anak Muda Lebih "Doyan" Google dari Apple

Kompas.com - 08/06/2013, 14:45 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Merek Google sedang digandrungi pengguna. Setidaknya di Amerika Serikat, menurut sebuah survei untuk The Washington Post.

Terutama, kesukaan itu tampak besar di kalangan pengguna berusia muda, yakni 18-29 tahun. Di responden tersebut, kesukaan pada Google mencapai 94 persen.

Hal itu menempatkan Google sebagai merek / benda yang paling disukai. Bahkan, menurut Cnet, Google telah mengalahkan coklat yang memiliki tingkat kesukaan 90 persen.

Nah, kalau dibandingkan merek teknologi lainnya, Google telah melampaui Facebook (75 persen) dan Apple (71 persen).

Bagaimana dengan rentang usia yang lebih luas?  Washington Post melaporkan, dari seluruh responden dewasa, Google memiliki tingkat kesukaan 83 persen. Apple menyusul di angka 72 persen, kemudian Facebook di tingkat 60 persen.

Survei tersebut dilakukan melalui panggilan telepon, baik ponsel maupun kabel, secara nasional di Amerika Serikat. Jumlah responden yang dilibatkan adalah 1.007 orang usia 18 tahun ke atas.

Washington Post tidak menyebutkan bagaimana hasil yang didapatkan dua perusahaan teknologi lain yang juga kerap dibicarakan: Microsoft dan BlackBerry.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.