12 Startup Digital Adu Keren di IDByte 2013

Kompas.com - 13/06/2013, 15:47 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Aditya Panji/KompasTekno Pameran dan konferensi bisnis digital IDByte 2013

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 12 perusahaan rintisan digital (startup) yang menjadi finalis kompetisi Start-up Hunt, memamerkan produknya di hari terakhir konferensi IDByte 2013 di Hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Kamis (13/6/2013).

Kesempatan ini dimanfaatkan pengusaha startup untuk mengenalkan produk serta potensi bisnisnya kepada investor yang diundang ke IDByte 2013. Chairman perusahaan jasa digital Bubu, Shinta Dhanuwardoyo, selaku penyelenggara IDByte, telah mengundang sejumlah investor dari lokal maupun internasional.

Dua belas startup ini berasal dari empat kota, yaitu Surabaya, Bandung, Yogyakarta dan Jakarta, yang telah diseleksi melalui program Startup Hunt pada April dan Mei lalu.

Nantinya, akan dipilih satu startup terbaik yang bisa memenangkan uang tunai dari Indonesia Setara sebesar Rp 25 juta dan menghadiri sesi mentoring bersama pengusaha lokal Sandiaga Uno.

Startup terbaik itu berkesempatan mendapat investasi mencapai 50.000 dollar AS dari pemodal perorangan Dave McClure, yang mendirikan perusahaan inkubasi bisnis internet 500 Startups. Ada pula kesempatan mengikuti perjalanan "Geeks on a Plane" ke Timur Tengah bersama startup dan investor dari negara lain.

Berikut adalah 12 finalis Start-up Hunt dalam konferensi IDByte 2013:

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Surabaya

Shoop!
Aplikasi gratis yang membantu UKM untuk mengambil foto produk mereka, mengolah, menulis deskripsi dan harga produk dan kemudian mengunggah informasi tersebut ke berbagai situs penjualan online seperti Kaskus, eBay, Etsy, Tokobagus dan lain-lain.

ElvenGames
Portal video game yang bersifat multi-platform.

Keepo
Platform sosial yang membantu mengorganisir informasi dan komunitas berdasarkan minat masing-masing individu. Melalui Keepo, pengguna akan mempunyai “Koran” sendiri dan dapat memilih informasi apa yang ingin di isi di Koran (newspaper) tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X