Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah HTC One Versi "Mini"?

Kompas.com - 13/06/2013, 17:06 WIB

Oik Yusuf/KompasTekno HTC One


KOMPAS.com Februari lalu HTC sempat dikabarkan sedang membangun handset dengan kode nama "M4". Kini, perangkat tersebut kemungkinan akan segera terwujud dalam bentuk HTC One versi "mini".

Situs Engadget berhasil memperoleh foto sebuah smartphone dengan bentang layar 4,3 inci yang sangat mirip dengan One, produk flagship dari HTC, dari "sumber tepercaya".

Dari gambar juga terlihat bahwa perangkat yang bersangkutan agaknya akan turut berbagi material yang sama dengan "kakaknya", yaitu logam aluminium.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa "HTC One Mini" seharusnya dibanderol dengan harga yang lebih bersahabat. Hal ini antara lain bisa diwujudkan dengan mengurangi resolusi layar dari 1920x1080 menjadi 1280x720.

Engadget

Spekulasi lain mengenai spesifikasi HTC One Mini mencakup penggunaan prosesor dual-core 1,4 GHz, yang kemungkinan akan memakai Qualcomm Snapdragon 400 seperti pada HTC First, dan sistem operasi Android 4.2.2.

HTC juga diperkirakan bakal turut membenamkan fitur-fitur khasnya seperti interface Sense dan HTC Zoe.

Perbedaan lainnya dengan HTC One, perangkat ini disebut tidak memiliki IR blaster sehingga tak bisa dipakai untuk mengontrol televisi.

Masih belum banyak yang diketahui tentang HTC One Mini, tetapi HTC diprediksi akan mengumumkan kehadirannya sekitar kuartal ketiga 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com