Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC One Diburu Pengunjung Pameran

Kompas.com - 16/06/2013, 08:46 WIB

Oik Yusuf/KompasTekno HTC One


KOMPAS.com - Setelah sempat tertunda, awal Juni 2013 HTC One akhirnya resmi dirilis di Tanah Air. Smartphone andalan produsen asal Taiwan itu pun datang tepat waktu untuk turut meramaikan pameran Indonesia Cellular Show (ICS) 2013 di Jakarta Convention Center.

Lalu, bagaimana animo pengunjung pameran menanggapi tawaran high-end dari HTC ini? Berdasarkan  wawancara singkat KompasTekno dengan penanggung jawab beberapa booth peritel besar yang menjual HTC One di arena ICS 2013, ternyata HTC one cukup diminati untuk ukuran sebuah ponsel premium.

"Model ini (HTC One) termasuk yang paling laku, penjualannya lebih tinggi dari Galaxy S4," ujar Riyantari, supervisor booth Global Teleshop di ICS 2013, ketika ditemui di lokasi pameran, Sabtu (15/6/2013). Dari angka penjualan sementara, dia mengaku bisa menjual sekitar 30 unit HTC One setiap hari sejak pameran dibuka 12 Juni lalu. Sementara, angka penjualan Galaxy S4 dari Samsung berkisar 20 unit per hari.

Hal senada diungkapkan oleh Marina Luthfiani, store head dari PT Trikomsel (Okeshop), yang mengaku bisa menjual hingga 50 unit smartphone HTC One per hari. "Animo masyarakat masih tinggi karena HTC One masih terhitung sangat baru. Kalau yang lain, misalnya Galaxy S4, kan sudah beberapa lama beredar," ujar Marina menerangkan kemungkinan alasan mengapa HTC One diminati.

Global Teleshop dan Okeshop menjual HTC One seharga  Rp 7.5 juta. Angka tersebut tak berbeda dengan harga di luar pameran.

Tak semua peritel besar memajang HTC One di booth pameran miliknya. Smartphone ini tak terlihat di booth Erafone yang terletak berseberangan dengan booth milik Global Teleshop dan Okeshop. Di Indonesia, HTC One memang hanya didistribusikan melalui kerjasama eksklusif dengan PT Trikomsel.  

One sendiri merupakan smartphone papan atas yang menjadi andalan baru HTC di pasaran Android Global. Ponsel pintar ini memiliki bentang layar 4,7 inci dan diperkuat prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 600 berkecepatan 1,7 GHz, RAM 2GB, dan kamera "Ultrapixel".

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com