Kompas.com - 18/06/2013, 10:27 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung berencana memasarkan varian baru Galaxy S4 dengan koneksi internet yang sangat cepat. Namun, varian ini hanya dijual di negara terpilih yang telah memiliki infrastruktur telekomunikasi 4G Long Term Evolution (LTE).

Galaxy S4 varian baru ini menggunakan cip buatan Qualcomm yang telah mendukung jaringan seluler 4G LTE-Advanced. Teknologi ini merupakan pembaruan dari jaringan LTE konvensional.

Nah, LTE-Advanced ini menawarkan transmisi data dua kali lipat lebih cepat dibandingkan LTE konvensional. Samsung mengklaim, jika LTE konvensional butuh waktu 3 menit untuk mengunduh film berukuran besar, maka LTE-Advanced hanya butuh waktu 1 menit.

"Kami akan jadi yang pertama meluncurkan ponsel pintar secara komersial yang mendukung teknologi terkini 4G," ujar Kepala Divisi Bisnis Komunikasi Mobile Samsung J.K. Shin, seperti dikutip dari Reuters, Senin (17/6/2013).

Ia mengatakan, Galaxy S4 varian LTE-Advanced secepatnya bakal dijual di Korea Selatan. Samsung juga sedang bernegosiasi dengan operator seluler di luar negeri untuk turut menjual produk ini.

Samsung berpendapat tren layanan data yang disediakan operator seluler akan terus berkembang, karena itu harus diikuti oleh keberadaan perangkat keras yang mendukungnya. Shin mengatakan pasar penjualan perangkat yang mendukung teknologi 4G naik lebih dari 30 persen per tahun sejak 2010.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.